Debut dan Prestasi Jamarr Ander Jonshon Sebagai Pebasket Berprestasi

Debut dan Prestasi Jamarr Ander Jonshon Sebagai Pebasket Berprestasi

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan Jamarr Andree Jonshon bukan? Jammar Andre Joshson adalah seorang pemain  basket yang berasal dari Louvre Dewa United  yang sudah sangat familiar namanya banyak dibahas pada berita basket ball.

Prestasi Jamarr di Dunia Basket

Debut dan Prestasi Jamarr Ander Jonshon Sebagai Pebasket Berprestasi

Dia juga sebagai pemain yang terpilih sebagai pemain  basket terbaik pada Indonesia Basketball League Award pada tahun 2021. Jamarr memperoleh 21 poin yang dapat menyisihkan la3wannya Arka Dikania Wisnu dar Sartria Muda. Dari sinilah dia mendapatkan gelar MVP IBL 2021.  Wajahnya pun sering muncul di berita Basket ball Indonesia.

Pada posisi ketiga ada juga Ponsianus Nyoman Indrawan yang berasal dari Bali United dengan mencetak poin 144 poin dan disusul Abraham Damar Grahita dengan poin 113 poin dan Azzaryan Pradhita dengan mencetak 100 poin.

Sementara itu pada katagori Defense Player ot the year, Jamarr bisa mengalahkan empat nominatornya yaitu Surliyadin, Ponsianus Nyoman Inrawan, Indra Muhammad dan Sandy Ibrahim. Selama penampilannya bersama dengan Louvre di IBL, Jamarr sudah mencatat  rata-rata 20,2 poin dan 11,9 rebound yang menjadi salah satu catatan palin tinggi sepanjang liga berlangsung.

Dia adalah seorang pemain pertama dalam sejarah IBL yang bisa membawa pulang gelar MVP dan DPOY pada musim yang sama. Pada tahun 2015-2016 Jammar juga berhasil terpilih sebagai MVP dan Rookie of the year. Dia mendapatkan gelar sebagai pemain pertama yang meraih gelar MVPA dan Defensive Player of the year di dalam satu musim IBL yang sama.

Jamarr Si Palawan Basket Yang Sering Diperbincangkan di Berita Basket Ball Lokal dan International

Selain gelarnya sebagai MVP, IBL Award juga kembali mengumumkan pemenang di dalam empat kategori penghargaan induvidu lainya dimana diantaranya adalah Most Inspiring Young Player dan Coach of the year, Sixth Man of the Years, Most Imporved Player, dan  Rookie of the year.  Saking banyaknya penghargaan karena prestasinya dalam dunia basket, Jammar disebut sebagai pahlawan basket.

Meskipun diberikan gelar sebagai pahlawan basket, Jammar tidak menganggap dirinya sebagai pahlawan basket. Dia mengganggap dirinya sebagai pebasket pada umumnya. Pemain Louvre Dewa United ini mengaku lebih suka tekanan dalam bertanding di kompetisi basket. Keberadaan tekanan ini justru akan membuat timnya menjadi lebih baik. Maka dari Itu, pebasket naturalisasi yang berasal dari Amerika Seriakt ini sangat percaya diri untuk bisa selalu menaruh target yang tinggi pada setiap musim Indonesia Basketball Legaue atau IBL.

Jamarr juga dinobatkan sebagai pemain penting dalam keberhasilan Louvre Dewa United Surabaya untuk bisa melaju ke IBL 2021. Pemain basket yang berusia 32 tahun ini sudha menunjukan kemampuannya dalam mengatasi berbagai maca tekanan pada saat gim kedua melawan KAI Bima Perkasa Jogja pada Senin 14 Mei 2021.

Pada saat itu, Louvre Dewa United sempat tertingag tiga poin pada saat pertandingan di detik ke tiga. Kemudian pada saat itu, jamarr dengan penuh percaya diri langsung bertindak menjadi eksekutor pada saat skema inbound berakhir.  Meskipun dijaga oleh dua orang sekaligus, Jamarr saat ini masih bisa melepaskan tembakan sebanyak tiga angka dari jarak yang jauh dan tembaknya berhasil menemui sasaran. Tembakan dari Jamarr memaksa pertandingan harus berlanjut ke overtime dan tiga tembakan  jauh berhasil mengenai sasaran.  Tembakan overtime berhasil dimenangkan oleh Louvre Dewa Unites dengan skor akhir 67-63.

Pada saat gim ketiga, Jamarr tampil dengan cemerlang dan memastikan Louvre Dewa United dapat melaju ke empat besar IBL 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *